Sekian lama saya
tidak update kabar terbaru mengenai otomatif karena banyaknya kegiatan yang
harus saya lakukan. Tetapi hal ini akan membendung kecintaan saya terhadap
otomotif, dengan sedikit mengulas hal-hal yang lalu meskipun sudah termasuk
kabar usang, tetapi ini sangat penting sekali.
Saat ini di
nganjuk -mngkin pula terjadi didaerah lain- sedang digandrungi balapan liar
1200m. Wow, ketahanan mesin sungguh diuji sekali. Tak kerap para pembesut motor
memainkan ruang bakar, ini sangat penting sekali. Ruang bakar merupakan hal
yang paling inti untuk memainkan kinerja mesin. Mesin pengen kencang di jarak
200-1200m perlu adanya koreksi terhadap ruang bakar. Banyak yang dilakoni
pembesut motor, baik dengan jalan mengganti piston gedhe, klep gedhe dan lain2.
Seperti contahnya Honda cb/gl/tiger menggunakan blok kop jaguar guna
mendapatkan ruang bakar yang lebih gedhe. Tujuaanya agar kompresi yang terdapat
pada ruang bakar lebih liar..
Pada dasarnya
dalam ruang bakar gas panas yang dihasilkan dari pembakaran akan mempunyai volume yang jauh lebih
besar daripada volume bahan bakar aslinya, maka akan meningkatkan tekanan
pada ruang bakar yang volumenya terbatas. Tekanan ini digunakan untuk melakukan
usaha kinerja mesin. Untuk itu saat ini
saya berbagi literatur untuk anda guna sebagai tinjauan oprek besutan anda,
meskipun berbahasa inggris tapi ini sangat berguna. Literature ini adalah karangan
A. Graham Bell
Download 4
stroke performance tuning A. Graham Bell
Downlaod 2
stroke performance tuning A. Graham Bell
Baca juga : Tips melacak kompresi bocor, tips atasi brisik pada yamaha cripton, tips karbu vakum jadi kontan, Tips Honda CB, Alternatif dongkrak Yamaha Mio, Tips mengatasi oli ngrembes, Awasi piston baret akibat oli, Tips Honda CB & another 4 stroke motor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar